Saturday, November 1, 2008

21 oktober 2008. 01:46-02:10am

Akhirnya, dengan sangat kesal, saya mesti mengumumkan bahwa saya kena insomnia akut malam ini. Badan saya lemas, tadi pulang malah gemetar, tapi saya tidak mengantuk sekalipun. Padahal, saya telah berbaik sangka, bahwa mungkin ini giliran saya bersemangat, tidak begitu depresi, dan sebagainya, dan sebagainya.. Ternyata, saya cuma bisa sekali dua menguap, tanpa dapat ditindaklanjuti dengan tidur pulas. Dan esok pagi, ah, sial sekali jatah bolos kuliah saya sudah habis, dan habis karena saya memang sakit, bukan terlambat dan kabur ke kantin seperti semester lalu.

Lalu kenapa insomnia ini berkunjung? Datang tak diundang, dan tak juga pulang dengan usiran segala cara. Makhluk ini lebih menyebalkan ketimbang jelangkung dan kawan-kawan. Setidaknya, ada mantra yang bisa mengusir mereka. Atau sesajen. Tapi insomnia, oh insomnia. Tidakkah sebaiknya dikau datang kalau saya perlu mengerjakan tugas dadakan? Tidakkah kau tahu ini bukan jadwal ronda saya? Dan saya memang tidak punya jadwal ronda. Atau mungkin saya keluar saja menggantikan orang-orang yang sedang dapat jadwal ronda? Atau saya jadi nyamuk dan bisa kenyang dengan membuat orang lain bentol-bentol.

Semestinya tidak begini. Semestinya saya menulis sesuatu yang jauh lebih baik dari ini. Sialan... saya ingin tidur, saya ingin bermimpi, meski dalam mimpi itu saya keserempet angkot atau dimakan buaya. Saya ingin tidur. Saya lelah...

No comments: