Monday, March 21, 2011

bad friday

selalu saja ada alasan untuk mengeluh dan menangis, merasa sakit dan tak mau makan. aku tahu, hal buruk yang diulang barangkali mesti berubah wujud menjadi sesuatu yang berada dalam kotak berjudul "harap maklum". tapi tidak untukku. tiap ulangan dari itu adalah menumbuk nyeri yang sudah menumpuk, karena luka ternyata semacam sampah plastik yang tidak membusuk setelah dikubur. satusatunya jalan mungkin mengumpulkannya dan membuat sesuatu yang berguna, tapi aku bukan mesin serba otomatis yang sekali pencet bisa bekerja. aku barangkali bisa seperti itu, jika kau mau menyentuh luka yang kau buat, membebatnya, dan berjanji padaku takkan membiarkan hal yang sama kembali menyakitiku. itu mungkin jadi berat bagimu, karena kau sendiri tak yakin kalau kau bisa berhenti melakukan kesalahan yang sama.

satu hal, aku tak pernah berhenti berharap pada orangorang yang kusayangi. itulah mengapa hal yang kau anggap kecil bisa amat memerihkan: marah dan kecewa padamu adalah hal terakhir yang terlintas dalam pikirku. aku malu harus kecewa padamu. dan kau mungkin takkan memahami itu.


Friday, October 8, 2010 at 4:00pm

No comments: