Tuesday, April 12, 2011

because i feel like it

akhir-akhir ini, saya merasa bahwa kebebasan saya mulai habis. saya kerap resah dan hati saya kesemutan jika ingat bahwa saya semakin jarang berbuat dan berkata "Because I Feel Like It." sepertinya kesembronoan saya mulai membuat saya salah tingkah, tak bisa ditanggapi sebagai petualangan kecelakaan sejarah. beberapa orang bilang, itu tandanya saya mulai dewasa, tapi bukankah pepatah Cina mengatakan bahwa "Orang bijak adalah orang yang riang, karena dia menerima kenyataan". sedangkan saya jarang lagi merasa riang, meskipun selera humor saya tidak raib.

saya merindukan keriangan saya. kangen pada perasaan bebas yang ringan dan meringankan. saya memang masih beruntung ketimbang orang-orang lain yang mesti bekerja keras dan bahkan tidak bisa update status tiap hari, tapi saya kini tak lagi merasa tenang dan dikejar-kejar. saya tahu, itu adalah konsekuensi, lagipula itu pilihan saya sendiri, tanpa ada peluru di kepala saya. lalu kenapa saya merasa harus berlari lebih cepat?

mungkin saya harus menganggap ini semua bermain. saya sedang kucing-kucingan dengan tenggat, jadi wajar jika saya dan dia saling mengejar. dan bukankah lelah tak dikeluhkan ketika kita bermain?


Friday, January 29, 2010 at 8:26pm

No comments: